Saturday, November 22, 2008

Tentang Friendster...


Barusan gua buka .www.friendster.com, ehh, ternyata ngga bisa dibuka. Padahal gue harus ganti email yang tertera di account gue... it's shows "SCHEDULED MAINTENANCE"...

Ah so IRRITATING!!!

Tapi di sela-sela maintenance, biar kita ngga terlalu bete, mereka kasih beberapa info yang kita mungkin ga tau... biar orang betah kali ya..

Did you know?
  • Friendster jauh lebih besar dari sebelum-sebelumnya - Secara keseluruhan ada 85 juta member dari 80 negara di seluruh dunia..
  • Friendster adalah situs terbesar ke 8 dalam hal lalu lintas dunia maya. Mereka melayani 22.000.000.000.000 pembukaan halaman setiap bulannya. weew..
  • Friendster adalah website terunggul di banyak negara-negara Asia. Bahkan menurut Alexa, sekarang ia menjadi situs paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Filiphina dan kedua terbanyak dikunjungi di Malaysia dan Singapura.
  • Friendster saat ini juga berkembang pesat di Inggris, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Korea, and China. (don't forget to connect to your friends from these countries! hahaha....)
  • Lebih dari 80.000 orang telah bergabung dengan Friendster dalam 24 jam terakhir.




10 Hal tentang NOKIA yang mungkin kamu ngga tahu...


10 things about Nokia...
1) Nada dering yang kita kenal dengan nama "Nokia Tune" itu diambil dari instrumen Gitar abad 19 yang berjudul "Gran Vals" karya musisi Spanyol, Francisco Tárrega. Nokia Tune sebenarnya dinamai "Gran Valse" di handset (Handphone) NOKIA. Tetapi sekitar tahun 1998, ketika ia menjadi sangat populer sebagai "Nada dering-nya Nokia" namanya diubah menjadi "Nokia Tune" 

2) "Panggilan telepon komersial GSM yang pertama di dunia" dilakukan pada tahun 1991, oleh Harri Holkeri (Perdana Menteri Finlandia ketika itu), melalui jaringan GSM yang didukung NOKIA dan menggunakan handset NOKIA.

3) Sekarang Nokia adalah produsen kamera digital terbesar di dunia. Hal ini adalah karena jumlah penjualan ponsel berkamera-nya telah melampaui produsen kamera digital konvensional manapun.

4) Nada dering "Special" yang bisa kita pilih sebagai nada SMS sebenarnya adalah kode morse untuk kata "SMS". Begitupun pilihan nada "Ascending", yang merupakan kode morse untuk "Connecting People", motonya NOKIA. Dan nada "Standard" adalah kode morse untuk huruf "M" yang mewakila kata Message (pesan).
 
5) Font (huruf) resmi NOKIA Corp adalah AgfaMonotype Nokia Sans, yang didesain oleh Eric Spiekermann. Di User's Guide (Petunjuk Pemakaian) biasanya menggunakan font Agfa Rotis Sans.

6) Di Asia angka 4 tidak pernah muncul di tipe atau model NOKIA. Ini karena di sebagian besar negara di Asia angka 4 sering dianggap membawa sial.

7) Pada tahun 2006 NOKIA terdaftar sebagai peringkat 20 dalam Most Admirable Company Worldwide in Fortune. (Peringkat 1 di jaringan komunikasi dan perusahan luar Amerika ke-4)

8) Tidak seperti handphone2 zaman sekarang, handphone NOKIA tidak secara otomatis memulai "call timer(penghitung durasi pangilan)" ketika panggilan 'tersambung'. Tetapi hitungan tersebut dimulai ketika kita menekan tombol "call (panggil)" (bukan ketika panggilan kita diangkat). Terkecuali untuk yang ber-OS Symbian seperti NOKIA 6600, N-Gage dsb.

9) Terkadang NOKIA disebut "aikon" (NOKIA dibaca terbalik) oleh pengguna non-NOKIA dan para pengembang software (system) handphone. Ini karena "aikon" digunakan pada bermacam-macam SDK (Software Development Kits [semacam image dari System Handphone yang yang dapat di-emulasikan pada Windows C++ untuk keperluan pengembangan/pembuatan software]), termasuk juga NOKIA yang berbasis Symbian.

10) Nama kota NOKIA berasal dari nama sebuah sungai yang mengalir melewati kota tersebut. Sungai itu sendiri bernama Nokianvirta. Nokianvirta diambil dari kosakata bahasa Finlandia kuno yang berarti sable, yaitu sejenis musang dengan nama latin Martes zibellina yang dahulu ditemukan hidup di wilayah itu.

Translated from other sources on the Internet.