GMAIL MENDUKUNG SMS

Beberapa hari ini buka gmail ada satu fitur yang berulang2 saya ignore. Hari ini saya ga ignore, dan quite amazed.

Ya, gmail anda sekarang mendukung fitur SMS.



Ya, google bekerja sama dengan 3 operator seluler di Indonesia Indosat, Telkomsel dan Three, memberikan satu lagi kemudahan bagi konsumennya, yaitu SMS via gmail. Caranya sangat mudah, seperti kita menggunakan fitur gtalk pada account google kita.



Di kolom sebelah kiri, tepat di atas daftar teman gtalk kita, sekarang terdapat fitur baru yaitu Send SMS.
Untuk menggunakannya, kita tinggal memasukkan nomor tujuan. Setelah memasukkan nomor telepon, kita akan ditanya, apakah ingin menyimpan nomor tersebut. Sesudah tersimpan, kita bisa menemukan teman tersebut di daftar teman gtalk kita. Tinggal sorot, lalu muncul pilihan Send SMS... klik, maka akan muncul pop-up seperti layaknya chattting di gtalk. Lewat pop-up tersebut, kita bisa mengirimkan SMS.
Bagi kita yang memiliki kontak di google (pengguna Android) malah lebih mudah lagi. Tinggal isi kolom Chat and SMS dengan nama teman kita, maka jika teman tersebut memiliki nomor telepon, kita bisa langsung memilih send SMS.

Tak sabar mencoba, akhirnya saya coba kirimkan pesan ke nomor saya... dan Voila!! SMS seperti berikut saya terima.


Ada 2 SMS yang masuk dari google ke inbox SMS saya.


SMS yang kedua berisi keterangan bahwa penerima bisa langsung membalas SMS tersebut, atau mengetik BANTUAN untuk keterangan lebih lanjut.

IT'S SO SIMPLE!!!

Eit's tunggu mas, bagaimana dengan tarifnya???

Di halaman lain, Google menjelaskan bahwa kita mendapat 50 kredit SMS gratis. Lalu jika jatah tersebut habis, bagaimana kita mengisinya kembali?


Dijelaskan di halaman tersebut bahwa kita akan menerima tambahan 5 kredit SMS, setiap menerima satu reply SMS, ke gtalk kita. Cukup mudah....
Jika tidak ada teman yang membalas SMS ke gtalk kita, kita saya mengirimkannya sendiri... tiap SMS diterima akan menambahkan 5 kredit.
Tapi tiap reply ke Gtalk, berapa pulsa yang dikeluarkan ya? hihi.. mudah2an buakn tarif premium..

Comments